Sabtu, 09 November 2013

Tagged under: ,

Cara Melihat File Yang Disembunyikan Virus Dengan CMD


'Skylib, Cara Melihat File Yang Disembunyikan Virus Dengan CMD - Salam sejahtera sobat pembaca semua kali ini saya mau membagikan tips cara untuk melihat file yang disembunyikan oleh virus - virus nakal. Cara ini cukup efektif karena saya pernah membantu orang kantor di gereja saya karena terjadi masalah tersebut. Maksudnya si kalau bisa bantu kenapa tidak apalagi kita tahu cara mengatasinya. Hitung - hitung beramal buat sesama :). Ok tidak perlu lama lagi berikut caranya:

1. Open CMD; Start/ Run/ ketik CMD

Start
Run
CMD
2. Bekerja dengan CMD; Setelah layar CMD tampil baru kita bersiap untuk menampilkan file kita yang disembunyikan oleh virus - virus nakal tersebut. Dengan cara mengetik attrib -r -h -s /s /d lalu Enter. Biarkan beberapa menit karena sedang melakukan proses. Boom Boom Boom akhirnya file yang disembunyikan terlihat sudah bahkan kalau dilakukan secara cermat virusnya pun bisa terlihat. hehehehe.


nanti file yang disembunyikan oleh virus terlihat agak transparan seperti gambar dibawah ini

Folder Tranparan
Sudah mengertikan? kalau sudah berarti mantap deh, hahahahahaha. Semoga tutorial ini membantu bagi yang punya masalah serupa. Salam sejahtera untuk kita semua.

2 komentar:

  1. thx itu biasa.a sama virus cuma di hiden

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap betul sekali bro Bondowoso :)
      dan saya uda buktikan cara tersebut dan bekerja. hehehehe.
      trima kasih kunjungannya yaa

      Hapus